Rabu, 27 Juni 2012

APLIKASI FOUNDATION

Sudahkah anda tahu cara mengaplikasikan foundation/alas bedak yang benar?
Entah itu foundation/alas bedak cair atau padat,murah atau mahal,jika diaplikasikan dengan benar maka hasilnya akan baik,yang berbeda hanyalah tingkat ketahanan alas bedak itu di wajah.
Pemakaian alas bedak yang salah akan membuat hasilnya tebal,pecah-pecah,tidak rata dan seringkali terlihat seperti menggunakan topeng. Sebelum menggunakan alas bedak,pastikan dulu warnanya sesuai dengan kulit anda dan sesuai dengan jenis kulit.

Cara Aplikasi Foundation/Alas Bedak :
  1. Gunakan selalu pelembab wajah sebelum menggunakan alas bedak (pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda).
  2. Sebelum mengaplikasikan alas bedak,basahi spons khusus alas bedak sampai spons menjadi lembab dan mulai aplikasikan alas bedak.
  3. Jangan pernah menekan atau menggosokkan spons dengan keras di kulit wajah anda untuk meratakan alas bedak. Cukup dengan mengusapkan spons di area wajah yang telah diberi alas bedak. Semakin keras anda menekan dan menggosokkan spons akan membuat pori-pori kulit semakin terbuka dan hasilnya menjadi tidak rata. Alas bedak yang baik akan langsung menempel dan menutup kekurangan di wajah anda tanpa tekanan atau gosokan berlebihan.
Selalu gunakan alas bedak yang sesuai dengan warna kulit anda
Cara sederhana untuk mengetahui warna alas bedak itu sesuai warna kulit anda adalah dengan mengoleskan dan meratakan di punggung tangan anda. Tetapi kadang agak rumit juga karena di Indonesia lebih banyak wanita yang kulit tangannya berwarna lebih gelap dibanding kulit wajahnya. Bisa jadi karena sering naik motor tanpa jaket dan sarung tangan atau karena menggunakan krim pemutih yang membuat wajah jadi lebih putih dibanding kulit tubuhnya.
Ada cara lain sih... Tapi sedikit ribet (jadi saya sarankan jangan pernah membeli alas bedak dalam keadaan full make up,akan lebih baik membeli saat kulit anda bersih dari riasan supaya tidak salah warna).
Cobalah sedikit alas bedak di leher anda.
Karena warna kulit asli anda terlihat dari warna kulit di leher anda.
Boleh saja anda menggunakan alas bedak satu tingkat lebih muda dari warna kulit asli anda,hanya satu tingkat lebih muda! Agar hasil riasan anda tidak seperti topeng dan terkesan berat. Tidak lucu dong... kalau wajah anda terlihat putih mulus tetapi tangan anda sawo matang?

Sedih juga sih,kalau melihat ada wanita yang menggunakan alas bedak berwarna kuning langsat tebal-tebal pula,begitu wanita itu meletakkan tangan di dagunya akan terlihat seperti yin yang alias yang satu putih satunya lagi hitam. Kontras bangeeeet....
Jadi,akan lebih bijaksana untuk mengaplikasikan alas bedak sesuai warna kulit. Cantik itu tidak harus putih.
Kegunaan alas bedak adalah untuk menutup kekurangan di wajah anda seperti bintik hitam,jerawat dan bekas bopengnya,atau warna kulit yang tidak merata,so... bijaksanalah dalam penggunaannya.

Dan terakhir,sebenarnya alas bedak itu dipakai sampai leher ga sih?
Jawaban saya, TIDAK.
Itulah kenapa alas bedak harus sesuai warna kulit atau satu tingkat lebih muda dari warna kulit. Bayangkan jika anda memakai alas bedak sampai leher dan saat itu anda menggunakan baju berkerah warna putih,saat anda berkeringat noda alas bedak akan menempel di kerah dan mengganggu penampilan anda yang seharusnya tampak cantik dan bersih bukan?
Kecuali saat tertentu untuk acara tertentu... Ada yang harus diaplikasikan sampai ke leher dan punggung (untuk riasan glamour/pesta malam/wedding/pemotretan,dll) pastinya dengan tujuan tertentu.
Tapi untuk riasan sehari-hari... Bersoleklah senatural mungkin.
Karena cantik itu tidak hanya dari seberapa pandai anda merias wajah tapi seberapa pandai jugakah anda mengatur mimik wajah agar sedap dipandang mata orang lain.
Setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar