Rabu, 27 Juni 2012

Tips ALIS MATA

Selamat siang semua....
Hmmm,
Halaman pertama untuk entri blog baru saya... Kita bahas tentang alis mata dulu yah...
Saya sering melihat para wanita berdandan mati-matian demi terlihat cantik dan menarik di sekitar saya. Kebetulan mama saya seorang perias dan saya paling rajin membantu (demi jam terbang dan impian jadi perias mumpuni,LOL).
Sering sekali saya lihat alis-alis 'njengat' dan hanya berupa garis tipis yang menurut saya sangat mengerikan terpampang dengan jelas di alis-alis palsu para wanita. Banyak lhooo... yang masih memuja alis 'njengat' ala Krisdayanti jadul dan berasumsi sudah mengerti cara menggambar alis yang baik.
Ok-lah,untuk lebih jelasnya akan saya beritahu bahwa tren alis tahun ini adalah alis natural yang tebal dan rapi. Tidak masalah sih untuk mencukur alis aslinya,tapi jangan sampai benar-benar gundul ya... Terlebih untuk tipe wanita beralis turun dan tipis seperti saya (bukan membela diri tapi memang alis saya kalaupun dirapikan tetap saja turun dan membuat wajah terlihat sedih).
Yang punya alis indah,tips-nya begini :
  1. Rapikan alis,bisa dicabut atau dicukur hanya untuk membentuk lengkungan alis lebih tegas dan menghilangkan rambut alis yang tidak sopan alias di luar bentuk yang diinginkan. Seandainya belum bisa merapikan sendiri,saya sarankan untuk ke salon terdekat untuk merapikan alis anda daripada merapikan sendiri tapi hasilnya pitak dimana-mana.
  2. Jika rambut alis mata anda tipis dan jarang,bisa ditambahkan arsiran pensil alis. Ingat ya,arsiran... bukan garis. Setelah itu disikat pakai sikat alis untuk mendapatkan hasil yang lebih halus dan merapikan rambut alis.
Untuk alis yang sudah dicukur setengah atau malah habis sama sekali,triknya begini :
  1. Buat garis tipis membentuk lengkungan sesuai selera (usahakan senatural mungkin ya...)
  2. Arsir tipis mulai dari pangkal kemudian menebal sampai ke puncak alis (titik dimana anda mulai membuat sudut ke arah ujung alis). Jangan pernah membuat alis segaris saja karena itu akan membuat anda terlihat semakin tua dari umur anda yang sebenarnya.
  3. Rapikan dengan sikat alis.
CARA MENGGAMBAR ALIS :
Selain pola garis alis yang harus diarsir sesuai arah tumbuh rambut alis,ada titik dimulainya pangkal alis hingga ujung alis agar terlihat natural dan membingkai mata dengan sempurna (gunakan pensil alis anda untuk menggantikan posisi garis panah gambar contoh di atas) :
A. PANGKAL ALIS
Langkah pertama temukan pangkal alis dengan garis vertikal sejajar cuping hidung. Jika anda mengikuti garis hidung,maka hidung anda akan terlihat sangat besar.
B. PUNCAK TERTINGGI ALIS
Garis vertikal sejajar bola mata terluar anda adalah letak puncak tertinggi alis dimana anda harus memulai sudut ke ujung alis. Jika sejajar dengan sudut mata luar maka akan membuat wajah anda terlihat tua.
C.  UJUNG ALIS
Tarik garis antara cuping hidung dengan sudut mata terluar untuk menemukan ujung alis anda,jangan lebih panjang dari itu karena akan membuat wajah anda terkesan 'sempit' penuh dengan alis.

Kalau ditanya tentang 'pensil alis' murah dan bagus pasti akan saya jawab 'pensil alis Viva cosmetics'. Beberapa merk sudah saya coba dari yang abal-abal produk Cina sampai beberapa merk dagang lokal tapi tetap saja saya kembali ke pensil alis Viva. Coba aja deh... (hampir seluruh perias menggunakan merk ini lhooo...)

Oh iya,yang perlu anda ingat (kalau tidak percaya langsung dipraktekkan aja deh...) alis mata yang segaris dan 'njengat' alias meninggi mirip busur yang ditarik  akan membuat wajah anda terlihat tua. Tapi alis mata yang tebal dan lengkungannya natural itu membuat anda terlihat lebih muda. Saat difoto pun akan terlihat jelas perbedaannya. Alis yang segaris saat difoto dari jarak yang agak jauh akan membuat wajah anda seolah tidak terbingkai alis...
Pernah saya merias seorang ibu (yang alisnya gundul dan ibu itu menggambar alisnya segaris saja sehingga wajahnya terlihat sadis didukung dengan mata galak dan wajah kotak),saya gambar alisnya lebih tebal dan saya buat lengkungannya sealami mungkin,begitu riasan selesai diam-diam ibu itu mendekati perias lain meminta dibetulkan gambar alisnya sesuai seleranya. Haduuuuuh... selera orang memang berbeda-beda,tapi yang perlu diingat kita merias wajah kita untuk menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan,bukan untuk merubah total wajah kita jadi seperti topeng,setuju?

1 komentar: