Kamis, 28 Juni 2012

SERBA-SERBI FOUNDATION/ALAS BEDAK

Sekarang,kita bahas tentang beberapa jenis foundation/alas bedak yuk...
Memang benar,semakin mahal harga foundation/alas bedak itu akan semakin baik pula kualitasnya dan tahan lama. Tapi sadari juga alas bedak itu digunakan untuk harian atau acara tertentu saja.
Saya bekerja,dan sekitar 3-4jam saya harus berpanas-panas ria terkena terik matahari karena tuntutan pekerjaan dan saya pun memakai make up. Tapi saya memutuskan untuk menggunakan make up tipis dan seringan mungkin agar tidak membebani respirasi kulit wajah serta tentunya tidak luntur gara-gara kepanasan. Toh,kulit wajah saya lumayan bersih sehingga tidak memerlukan 'dempul' sempurna dan tebal,yang saya butuhkan agar kulit wajah saya tidak terlihat lelah dan kuyu.
Jadi saya menggunakan alas bedak yang ringan,mudah dihapus,murah tentunya dan untuk hasil akhirnya tidak luntur kemana-mana.
Untuk acara semi formal (kondangan,pesta siang hari) saya menggunakan alas bedak yang sedikit naik derajat harganya (LOL) karena saya ingin hasilnya bagus dan halus.
Dan untuk acara formal yang membutuhkan riasan sedikit 'berat' (pesta malam hari,riasan fashion show,pemotretan) saya lebih percaya ke beberapa merek yang memang sudah diakui secara internasional.
Yang perlu diingat,untuk jenis kulit wajah berminyak lebih disarankan menggunakan alas bedak berbahan dasar air.

Mulai dari yang termurah yang pernah saya gunakan dulu ya...
  • SARIAYU alas bedak energizing aromatic
Alas bedak cair yang mudah digunakan dan sangat ringan dengan harga super murah. Memang tidak dapat menutup kekurangan wajah dengan sempurna tapi setidaknya wajah terlihat lebih segar daripada tidak memakai sama sekali bukan?
Daya tahan alas bedak ini sekitar 5-6 jam (untuk tipe kulit berminyak seperti saya) tapi dapat diatasi dengan  sapuan akhir bedak two way cake.
  • INEZ fluid foundation
Alas bedak berbentuk cair dan mudah diaplikasikan juga. Pemakaiannya cukup 'sekacang' (setetes kira-kira sebesar kacang,pinjam istilah kursus salon yang pernah saya ikuti,hehehe..) untuk wajah. Harganya juga masih terbilang murah tidak lebih dari 'goban'. Cukup bagus juga menurut saya karena daya tahannya cukup lama,tidak luntur dan hasil akhirnya halus.
  • Ultima II delicate creme powder make up
Bukan alas bedak yang murah tapi hasilnya benar-benar 'cling' berbentuk cream foundation. Menutup kekurangan wajah dengan sempurna,ringan,halus dan tahan lama. Dapat digunakan untuk riasan indoor maupun outdoor. Bahkan garis senyum saya benar-benar tersamar saat memakai alas bedak ini.
  • KRYOLAN supra color
Jenis cream foundation yang banyak digunakan untuk riasan profesional (jika dihitung-hitung harganya masih terbilang murah dengan isi 85gr dan pastinya dapat digunakan ratusan kali. Tapi jangan pernah pakai alas bedak ini untuk harian ya,dijamin mengganggu kesehatan kulit wajah karena alas bedak ini mengandung parafin yang benar-benar menyumbat pori-pori anda. Hasil akhir riasan ini memang bagus,halus dan tahan lama. Semakin lama menempel di wajah,alas bedak ini menjadi semakin 'cling'. Alas bedak ini sangat cocok untuk riasan indoor (dalam ruangan,apalagi kalau ber-AC). Kalau untuk berpanas-panas ria kurang cocok karena akan tampak leleh.

Itu beberapa jenis alas bedak untuk dijadikan perbandingan. Jangan pernah berpikir alas bedak murah itu hasilnya jelek kalau dipakai ya... Semua tergantung dari cara memakai dan aplikasi yang benar saja. Untuk cara memakai alas bedak yang benar cek disini APLIKASI FOUNDATION dan disini WHY : FOUNDATION TIDAK MENEMPEL SEMPURNA

5 komentar:

  1. sist, pengalaman saya pake LTPro ko jelek ya,,, ga bisa rata pori2 masi keliatan, menurut sista yg bagus untuk pengantin yg mana? pake kryolan masya Allah diprotes jerawat langsung berdatangan kalo boleh tau, harga ultima II berapa sist? bagi info yaaah :) haus informasi ini :) makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kryolan memang kurang cocok untuk rias pengantin sis,tapi kalau boleh tahu rias pengantin apa dulu ni? pengantin tradisional atau internasional? kalau rias internasional bolehlah pakai foundation jenis dan merek apapun tapi kalau tradisional ada beberapa pakem yang ga bisa dilanggar (saran saya pakai PAC sih) kalau sis ingin aman pakai kryolan tanpa diprotes jerawat berdatangan coba kryolan Aqua deh... dengan catatan yang dirias bukan tipe kulit sensitif ya. ^__^ semoga jawaban saya membantu ya sis

      Hapus
  2. beli ultima II dimana yah? apotek ada ga??

    BalasHapus
  3. Ih ga mau coba-coba ah takut jerawat :(

    BalasHapus
  4. Aku mix ultima+lt pro smooth corrector+Maybellin fit me
    Hasilnya bagus tapi harus hati2 pilih warna krna oksidasinya lumayan

    BalasHapus