Sabtu, 07 Juli 2012

10 Langkah Memakai Make Up

Untuk anda yang masih belajar aplikasi make up tentu bingung urutan yang tepat untuk memulainya. Saya akan berbagi urutan cara saya mengaplikasikan make up untuk sehari-hari juga dapat diaplikasikan pada riasan formal dan pesta. Langkah-langkah tepat agar hasil riasan anda cantik.

LANGKAH 1
Pakailah Pelembab yang sesuai jenis kulit wajah anda dan minimal mengandung SPF 15 (Indonesia negara Tropis dan matahari tidak terlalu membakar) aplikasikan di wajah dan leher merata. Pelembab menyiapkan kulit wajah anda agar foundation dapat menempel sempurna. Untuk kulit wajah kombinasi-berminyak dapat menggunakan Face Primer agar hasil riasan lebih tahan lama.

LANGKAH 2
Gunakan foundation (langkahnya bisa anda cek di Aplikasi Foundation) merata di wajah dan daun telinga anda,tidak perlu sampai leher jika warna foundation sesuai dengan kulit wajah. Ingat,basahi spons foundation anda hingga terasa lembab saja agar mudah meratakan foundation. Jika anda ingin praktis,gunakan bedak Two Way Cake sebagai pengganti Foundation. Cek juga WHY : FOUNDATION TIDAK MENEMPEL SEMPURNA

LANGKAH 3
Gunakan bedak tabur di wajah hingga leher. Jika anda menggunakan puff bedak tabur (puff bedak tabur berbeda dengan puff bedak padat juga spons bedak two way cake),caranya adalah :
  • Bubuhkan puff di bedak tabur anda secukupnya saja,hentak perlahan puff bedak di punggung tangan untuk membuang kelebihan bedak tabur,jadi yang anda gunakan adalah partikel bedak tabur yang menempel di pori-pori puff bedak.
  • Tepukkan perlahan di wajah,leher dan telinga anda merata. Jangan meratakan dengan gesekan karena akan menyebabkan foundation anda jadi tidak merata tergesek puff bedak.
Jika anda menggunakan kuas bedak :
  • Bubuhkan kuas di bedak tabur dan hentak perlahan gagang kuas di tangan anda (bukan kuasnya) agar kelebihan bedak terbuang.
  • Usapkan kuas di wajah,leher dan telinga merata. Kuas bedak tidak akan menggesek foundation di wajah anda karena bulu kuas make up lebih lembut.
Bedak tabur digunakan untuk menutup dan menghaluskan foundation. Jika anda memakai bedak tabur tebal-tebal hanya akan membuat riasan anda pecah dan menggumpal.

LANGKAH 4
Sekarang aplikasikan Alis Mata. Untuk make up harian saya selalu tarik arsiran pensil alis di pangkal alis ke sisi hidung untuk aksen bayangan mata (karena hidung saya besar dan tidak ada mancungnya sama sekali,haha...),caranya saya tarik dengan lembut dengan pangkal pensil alis atau jari manis (saya menggunakan pensil alis warna coklat). Jika anda merasa perlu menggunakan bayangan hidung gunakan eyeshadow warna coklat (dua tingkat lebih tua dari warna foundation yang digunakan).

LANGKAH 5
Mulai aplikasikan eyeshadow. Jika ingin hasil eyeshadow tahan lama gunakan Eyebase Primer dan alternatif penggantinya. Selalu baurkan warna eyeshadow di mata anda agar hasilnya tidak seperti kue lapis. Cek cara merias mata disini Main Warna 1 : Eyeshadow INEZ dan Rias Mata : Freya Sparkling Grey 83 - Simply Smokey Eyes

LANGKAH 6
Gunakan eyeliner,cek Cara Pakai Eyeliner disini.

LANGKAH 7
Aplikasikan mascara. Jika bulu mata anda tidak lentik bisa dilentikkan dahulu menggunakan pelentik bulu mata kemudian baru diaplikasikan mascara.

LANGKAH 8
Aplikasikan lipstik. Jika eyeshadow anda lebih ke aksen 'smokey eyes' gunakan lipstik berwarna muda cenderung nude agar make up tidak terkesan berat,demikian pula sebaliknya,jika rias mata anda natural tidak ada larangan untuk menggunakan lipstik yang lebih terang.

LANGKAH 9
Pakai bedak padat (compact powder) atau gunakan bedak Two Way Cake sebagai pengganti bedak padat tanpa membasahi spons bedak untuk merapikan make up anda. Tidak perlu tebal-tebal,gunakan seperti cara memakai bedak tabur untuk memperbaiki make up.

LANGKAH 10
Terakhir,aplikasikan blush on,cek cara pemakaiannya di Rumus Blush On. Jangan pernah gunakan blush on secara horizontal ataupun turun ke arah cuping telinga bawah maupun ke arah rahang karena akan memberi kesan pipi anda kendur.

Nah,coba dan biasakan menggunakan 10 langkah cantik ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar