Jumat, 29 Juni 2012

CARA PAKAI EYELINER

Mari kita berbincang tentang cara memakai eyeliner...
Tahu dong,saat ini lagi trend pakai eyeliner cair seperti artis-artis K-pop... Ingin ga sih,bisa pakai eyeliner serapi dan secantik artis-artis itu?
Bagi yang masih belajar biasanya mengalami kesulitan saat memakai eyeliner,entah garisnya tidak rapi,belepotan atau malah mata yang tidak bisa diajak kerjasama alias mata jadi berair.
Kadang ada juga yang sudah terbiasa dandan masih saja kurang mahir.
Fungsi eyeliner untuk mempertegas garis mata dan untuk bentuk mata tertentu bisa memberi kesan 'belo',sendu bahkan kesan sipit bisa didapat juga.
Yang perlu diingat,eyeliner pensil harus sedikit runcing agar garis yang dihasilkan rapi. Sedangkan eyeliner cair dan krim perlu waktu belajar untuk menghasilkan garis yang rapi.

Saya punya trik mudah mengaplikasikan eyeliner cair,krim maupun pensil untuk diri sendiri.
  • Untuk garis mata atas,tarik ujung mata ke samping agak turun. Di kaca pasti langsung terlihat garis mata atas kita. Tinggal digaris saja kalau pakai eyeliner pensil atau krim sedangkan eyeliner cair diaplikasikan dari tengah garis ke ujung baru dirapikan dari sudut mata. Trik ini sering saya gunakan saat merias anak-anak karena mereka biasanya suka berkedip-kedip saat dirias di bagian mata. Trik ini mudah dan cepat.
  • Untuk garis mata bawah,tarik kantung mata ke bawah. Di kaca akan nampak garis airmata anda. Sebenarnya ada dua macam garis mata bawah,yang pertama persis di garis airmata (di atas bulu mata bawah) dan satunya lagi di bawah bulu mata. Untuk mata yang besar biasanya saya beri eyeliner di dua tempat itu untuk memberi kesan tidak terlalu besar pada mata. Sedangkan pada mata yang sipit dan kecil saya beri eyeliner putih di garis airmata dan eyeliner hitam di bawah bulu mata untuk memberi kesan lebar pada mata.
Sekarang tentang aplikasi eyeliner untuk riasan :
  • EYELINER NATURAL
Untuk riasan natural dan digunakan sehari-hari bisa meniru artis-artis K-pop dengan memakai eyeliner cair hanya di garis mata atas dan dibentuk meruncing seperti mata kucing. Atau kalau ingin punya gaya sendiri,pakailah eyeliner pensil warna hitam di garis mata atas dan dibaurkan menggunakan spons eyeshadow atau cottonbud,mata anda akan tampak hangat meski tanpa eyeshadow.

  • EYELINER DRAMATIS
Rias mata dramatis selain diaplikasikan dengan eyeshadow warna yang berani juga didukung dengan eyeliner yang mempertegas bentuk mata. Jadi aplikasikan eyeliner cair tipis dari sudut mata dan menebal di ujung mata. Kemudian untuk garis mata bawah (di bawah bulu mata) eyeliner pensil warna hitam mulai dari ujung mata (mengikuti ketebalan ujung garis mata atas) dan menipis ke aras sudut mata. Untuk yang bermata kecil atau sipit,berikan eyeliner putih di garis airmata dari sudut sampai ujung mata. Untuk yang bermata besar,tidak penting diberi eyeliner hitam pada garis airmatanya. Untuk kesan yang lebih dramatis lagi,ulang pemakaian eyeliner bawah dengan menggunakan eyeliner cair hanya sampai sepertiga bagian garis mata bawah.

Nah,itu tips praktis tentang eyeliner. Coba dan buktikan sendiri ya...

1 komentar:

  1. sangat membantu banget.thanks ya.soalnya aku baru belajar dandan biar terlihat ada ceweknya.dari kecil udah biasa tomboy

    BalasHapus