Kamis, 26 Juli 2012

Fakta BB Cream

Salam cantik...

Berbincang tentang tren make up,saat ini sedang tren BB cream (Beauty Blemish cream,Beauty Balm cream,Blemless Balm,dll) yang dimulai dari artis Korea.
Memang dengan adanya BB cream lebih mempercepat ritual make up kita. BB cream menyamarkan noda,mencerahkan dan menyamarkan pori-pori.
Selain kandungan SPF yang tinggi (tentunya melindungi kulit wajah dari keganasan matahari) BB cream juga mengandung moisturizer (pelembab) dan foundation.
Klop deh,satu kemasan telah mewakili beberapa produk make up yang biasanya kita gunakan.
Saya telah mencoba BB Clear Smooth Maybelline (02 Natural) dan memang hasilnya memuaskan. Saya menghemat waktu sekitar 10 menit dari waktu ritual make up harian. Tanpa aplikasi pelembab dan aplikasi foundation... Cukup aplikasi BB cream.
Teksturnya tidak terlalu creamy,super ringan di wajah dan bertahan lebih dari 7 jam di wajah saya tanpa terlihat berminyak atau leleh. Bagusnya lagi,tidak membuat wajah saya yang berminyak jerawatan.
BB Clear Smooth Maybelline dijual < IDR 30.000,- dengan isi 18ml,secara isi memang sedikit tapi dilihat dari fungsinya cukup murah juga. Jadi ingin mencoba produk BB cream dari Caring Colours nih... Yang ingin tahu harga dan belinya cek di BB Cream Caring Colours.
Ada yang tahu cara pakai BB cream-kah?
Sebenarnya cara pakainya sederhana,hanya saja yang perlu anda ketahui adalah jika kulit wajah anda kering pakai dulu pelembab wajah anda.

CARA PAKAI :
  1. Usahakan wajah anda dalam keadaan bersih dan lembab,untuk mendapatkannya cukup cuci wajah anda dengan air dingin (membantu menutup pori yang besar) dan sekali lagi untuk yang punya kulit wajah kering pakai pelembab dulu ya...
  2. Ambil sedikit (setetes saja) titikkan di dahi dan garis hidung. Ratakan menggunakan 3 jari saja di dahi hingga hidung.
  3. Ambil sedikit (setetes) sekali lagi titikkan di pipi kanan,pipi kiri dan dagu,ratakan.
  4. Terakhir,gunakan bedak tabur atau bedak padat (pressed powder).
BB cream cepat meresap dan menempel karena itu lebih saya sarankan menggunakan 3 jari (jari tengah,jari manis dan kelingking) dengan lembut. Tidak perlu lagi menggunakan foundation

Nah,itu sedikit tips dari saya,selamat mencoba...

4 komentar: