Selasa, 17 Juli 2012

HIGHLIGHT & CONTOURING HIDUNG

Tidak semua wanita dianugerahi hidung mancung dan sempurna,sehingga banyak yang mengambil jalan pintas dengan melakukan operasi plastik maupun injeksi silikon demi mendapatkan bentuk hidung yang ideal.
Tapi disadari atau tidak sebenarnya proporsi wajah kita telah diatur sedemikian rupa oleh sang pencipta sehingga tetap ideal meski ada kekurangan di beberapa tempat. Kekurangan itu dapat ditutupi tanpa bedah plastik maupun injeksi silikon dengan trik sederhana menggunakan make up.

GAMBAR APLIKASI HIGHLIGHTING & CONTOURING HIDUNG


Warna coklat adalah contouring,memberi efek bayangan gelap di sepanjang sisi batang hidung. Anda dapat menggunakan eyeshadow warna coklat (menyesuaikan tone asli warna kulit wajah anda 2-4 tingkat lebih tua) atau arsiran gambar alis anda (jika anda menggunakan pensil alis warna coklat) dengan menarik arsiran yang ada di pangkal alis menggunakan jari manis atau ujung pensil alis ke arah ujung hidung.
Jika menggunakan eyeshadow warna coklat,gunakan kuas make up. Jangan membuat bayangan hidung segaris saja karena akan terlihat tidak natural. Baurkan garis di sisi terluar batang hidung agar anda mendapatkan efek bayangan yang lembut.

Warna kuning pucat adalah highlighting,memberi efek terang untuk mempertegas bentuk yang ingin ditonjolkan. Anda dapat menggunakan eyeshadow warna putih matte maupun putih pearly. Gunakan jari manis anda untuk aplikasi highlighting di hidung agar tidak merusak garis contouring yang telah terbentuk.
Dapat juga menggunakan bedak padat berwarna 2 tingkat lebih terang dari warna kulit wajah anda untuk riasan sehari-hari agar tetap terlihat alami.

Selalu gunakan warna dengan tone dasar coklat untuk contouring dan jangan pernah menggambar pangkal alis anda dari garis vertikal batang hidung,membuat wajah anda tidak proporsional dan hidung terlihat 'palsu' dan seperti 'wajah banci'.

Nah,itu dulu tentang CONTOURING & HIGHLIGHTING,berikutnya akan saya bahas tentang contouring dan highlighting sederhana untuk bentuk-bentuk wajah yang ada.

Selamat mencoba... ^___^

1 komentar:

  1. punya tips mengurangi minyak d wajah g sis.. sy jd susah pk makeup krn sbntr saja wjh sdh brminyak

    BalasHapus