Jumat, 06 Juli 2012

Tentang Face Primer,SOLUSI TEPAT untuk kulit wajah berminyak

Seberapa pentingnya face primer?
Yups,kalau tipe kulit wajah anda berminyak dan kombinasi memang sangat penting menggunakan face primer sebelum aplikasi foundation. Bagi yang punya tipe kulit wajah kering-normal menurut hemat saya tidak begitu penting menggunakan face primer,cukup gunakan pelembab yang mengandung minimal SPF 15 (iklim tropis di Indonesia tidak akan membakar kulit anda berlebihan).
Face primer mengandung komposisi oil control yang hebat agar riasan semakin tahan lama. Di beberapa ulasan tentang face primer dari make up pro saya dapat ilmu tambahan bahwa tipe kulit kombinasi cenderung berminyak cukup menggunakan face primer di bagian yang berminyak saja,sedangkan kulit yang berminyak bisa memakai di seluruh wajah.

  • Oriflame Beauty Perfecting Face Primer
Harga tidak lebih dari 50K,nyaman di kantong. Di beberapa review produk ini saya mendapati fakta bahwa tidak ada perubahan cukup berarti setelah memakai produk. Untuk kulit wajah kombinasi-berminyak dapat sedikit membantu mengurangi produksi minyak.

Sejauh yang saya tahu produk face primer yang beredar di Indonesia dengan harga bersahabat di kantong (kurang dari 50K) baru Oriflame Beauty Perfecting Face Primer itu. Merek lain membandrol harga Face Primernya > IDR 100K.
Sisanya didominasi produk BB Cream (Blemish Balm Cream/Beauty Balm Cream/Blemish Base Cream/Beblesh Balm Cream,dll) yang sedang tren saat ini dan akan saya bahas nanti.

Pengganti Face Primer yang lebih bersahabat di kantong < IDR 50K ada tidak?
Hmmm,ada sih...
Tapi lebih pada pelembab untuk kulit berminyak seperti Olay Natural White dengan harga < IDR 15K (kulit saya tipe kombinasi berminyak dan saya pakai produk ini,cukup membantu make sehari-hari saya tidak cepat 'oily' serta tidak menimbulkan jerawat).
Banyak produk sejenis dari merek lain seharga < IDR 15K,temukan sendiri produk yang sesuai dengan kulit wajah anda...
Irit bukan berarti make up anda jadi jelek.... Tidak ada yang salah dengan produk harga murah,tinggal bagaimana memaksimalkan fungsinya bukan?

3 komentar:

  1. klo kita pake pelembab, face primer kmd lagsung bedak tanpa pakai foundation itu bs g si??? bedaknya tetep tahan lm g??cznya saya kurang tertarik dengan foundation

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sist dan ga perlu pakai pelembab lagi kalau jenis kulit sist cenderung normal atau beminyak,tapi kalau kering ok-lah pakai pelembab dulu... Lebih tahan lama setelah pakai bedak tabur kemudian bedak 2 way cake. Tapi yang lebih praktis ya langsung saja pakai BB cream dan bedak.
      Semoga membantu yah... ^___~

      Hapus
  2. Face primer tu sbenar'a ªɑ̤̥̈̊pa͡ª sih? Msih ga mudeng?

    BalasHapus