Rabu, 04 Juli 2012

Perlengkapan MAKE UP wajib punya untuk Harian

Langsung saja ke perlengkapan 'wajib punya' untuk rias sehari-hari...


  • Pelembab Wajah

Perangkat yang satu ini paling utama harus dimiliki. Digunakan sebelum aplikasi foundation. Pilih jenis pelembab yang sesuai untuk jenis kulit wajah. Jenis kulit wajah yang berminyak disarankan menggunakan BB cream,Face Primer atau pelembab yang matte untuk menghindari wajah menjadi semakin berminyak setelah aplikasi rias.

  • Foundation/Alas Bedak

Ini juga perlengkapan wajib walau tidak 'harus' karena bedak Two Way Cake dapat menjadi pengganti foundation bagi yang ingin riasan praktis dan cepat. Cek Serba Serbi Foundation dan Aplikasi Foundation untuk referensi dan cara pakainya.

  • Bedak Tabur

Pilih warna bedak tabur senatural mungkin yang mendekati warna alami kulit wajah dan sebisa mungkin hindari bedak glitter.

  • Bedak Padat/Two Way Cake
Bedak padat digunakan sebagai sentuhan akhir setelah aplikasi make up selesai. Jika menggunakan bedak Two Way Cake sebagai bedak padat jangan gunakan spons basah,gunakan puff bedak padat biasa karena spons basah dipakai pada bedak Two Way Cake sebagai alternatif pengganti foundation.
  • Pensil Alis
Pilih selalu pensil alis yang empuk dan tidak mudah patah. Warna coklat tua adalah warna yang cukup bersahabat di kulit asia dan tidak memberi kesan 'galak' saat membingkai mata anda. Cek Alis Mata untuk tips memilih dan menggunakan pensil alis.
  • Eyeliner
Ada beberapa pilihan untuk produk eyeliner berupa pensil eyeliner,cream eyeliner hingga eyeliner cair. Semua tergantung pilihan anda. Untuk riasan sehari-hari saya menyiapkan pensil eyeliner dan eyeliner cair di tas kosmetik dengan pilihan wajib berwarna hitam. Karena saya dapat berganti pola riasan mata dengan dua pilihan tersebut. Cek Cara Pakai Eyeliner untuk tips dan trik eyeliner.
  • Eyeshadow
Bijaklah dalam memilih produk eyeshadow dan pilih komposisi warna yang natural. Jika memungkinkan pilih produk yang berisi 3 warna eyeshadow atau lebih agar riasan mata anda tidak monoton dari hari ke hari. Komposisi warna dengan unsur coklat adalah pilihan aman tetapi anda dapat memilih warna favorit anda sendiri. Pilih eyeshadow yang matte agar riasan mata anda tidak mencolok dipakai harian.
  • Blush On
Beli produk duo blush on agar anda tidak bosan dengan warna yang itu-itu saja. Cek Rumus Blush On untuk aplikasi tepat rona di pipi anda. Blush on diaplikasikan terakhir setelah riasan anda selesai sebelum sentuhan akhir bedak padat.
  • Lipstik
Miliki setidaknya tiga warna lipstik yang berbeda dan dapat dikombinasikan. Pilih selalu lipstik yang memiliki kandungan pelembab tinggi untuk menggantikan kegunaan lipbalm maupun lip gloss. Warna wajib punya adalah warna nude,soft pink dan coklat oranye. Untuk mendapatkan warna lain,anda bisa mencampur 2 sampai 3 warna lipstik.

  • Mascara
Maskara hitam wajib punya untuk melentikkan bulu mata anda. Agar rias mata tidak belepotan kesana kemari pilihlah selalu mascara waterproof.
  • Brush Kit dan piranti pelengkap
Untuk yang hobi rias wajah,tentunya kurang lengkap jika belum memiliki brush kit. Tidak perlu membeli brush kit selengkap make up artis profesional. Paling tidak anda memiliki kuas blush on (berujung bulat dan tebal),sikat alis,kuas lipstik dan aplikator. Piranti pelengkap lainnya adalah spons foundation (biasanya berbentuk segitiga siku-siku) atau anda dapat menggunakan spons bedak Two Way Cake yang biasanya dijual bersamaan dengan refillnya.
Selalu cuci dan sterilkan brush kit beserta piranti pelengkap anda minimal 1 bulan sekali. Cuci dengan sabun cair untuk bayi agar bulu kuas maupun busa aplikator tidak cepat rusak.

2 komentar: