Selasa, 24 Juli 2012

HIGHLIGHT & CONTOUR wajah OVAL,BULAT dan KOTAK

Di postingan sebelumnya sudah saya bahas tentang bentuk wajah. 
Sekarang lanjut ke trik membentuk bayangan di wajah sesuai bentuknya (highlighting dan contouring). Ada 7 macam bentuk wajah,disini saya bahas dulu 3 cara highlighting dan contouring untuk wajah oval,bulat dan kotak,4 bentuk wajah lainnya cek di HIGHLIGHT & CONTOUR wajah hati,diamond,oblong dan segitga terbalik
Pakem sebenarnya untuk highlighting dan contouring ini sebenarnya memakai foundation gelap (contouring) dan terang (highlighting) tapi dapat juga menggunakan bedak padat (pressed powder). Cara terakhir akan saya bahas nanti.
Trik highlighting dan contouring digunakan sebagai make up korektif agar hasil riasan sempurna,seperti pada bridal make up dan selain riasan harian agar wajah terlihat proporsional dan memberi efek segar yang natural.
Tapi tidak ada salahnya untuk mengetahui trik ini dan belajar agar kita dapat mengaplikasikan make up yang cantik saat kita butuhkan.

  • WAJAH OVAL
Bersyukurlah bagi anda yang memiliki wajah oval karena tidak memerlukan koreksi make up yang banyak. Cukup gunakan highlight dan contour di hidung anda serta penambahan highlight pada dahi,dagu dan bawah mata agar terlihat lebih segar.

  • WAJAH BULAT
Penekanan contour wajah bulat pada sisi kanan kiri wajah agar terlihat lebih panjang. Wajah bulat cenderung lebar di sisi kanan kiri sehingga membutuhkan efek bayangan gelap.

  • WAJAH KOTAK
Penekanan contour wajah kotak/persegi pada sisi kanan kiri dahi dan rahang untuk melembutkan garis tegas bentuk wajah ini.

Nah,selanjutnya untuk wajah oblong/panjang,wajah heart/hati,wajah segitiga terbalik dan wajah diamond di posting berikut ya...

Selamat mencoba...
Keep your beauty with natural make up!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar