Senin, 02 Juli 2012

EYE BASE PRIMER dan Alternatif Pengganti

Eye base primer digunakan sebagai dasar rias mata sebelum penggunaan eyeshadow. Pemakaian eye base primer membuat warna eyeshadow lebih terlihat,membaur rata dan tahan lama. Selain itu penggunaan eye base primer ini membantu menyamarkan kerutan garis kelopak mata dan kerutan di sekitar mata anda. Eye base primer tersedia di pasaran dalam bentuk bubuk,krim tube maupun krim dan tersedia dalam berbagai warna. Namun untuk amannya lebih baik anda memilih warna yang mendekati warna kelopak mata anda atau berwarna 'plain'.
Banyak pilihan eye base primer di pasaran dan saat ini lebih didominasi oleh merek-merek terkenal dengan harga yang tidak bersahabat di kantong.

CARA PAKAI EYE BASE PRIMER :
  • Usapkan ujung jari manis anda di eye base primer krim (jika berbentuk tube ambil sedikit di ujung jari manis anda atau jika berbentuk bubuk dapat menggunakan aplikator atau kuas).
  • Bubuhkan eye base primer mulai dari kelopak mata sampai tulang alis anda (daerah mata yang akan anda bubuhkan eyeshadow) dan baurkan merata.
  • Mata anda siap untuk menggunakan eyeshadow.
Saat merias,saya tidak pernah membubuhkan foundation dan bedak sampai ke kelopak mata dan karena efeknya kombinasi foundation dan bedak akan pecah dan menggumpal saat mata berkeringat.
Lebih baik lewatkan bibir dan kelopak mata anda dari penggunaan foundation,kecuali jika wajah anda harus dikoreksi sedemikian banyak untuk menutupi kekurangan.
Saya beranggapan eye base primer penting digunakan sebelum aplikasi eyeshadow dan saya punya alternatif murah pengganti eye base primer.
Apa alternatif penggantinya?
Pakailah pelembab anda sebagai pengganti eye base primer. Tapi perlu diingat,jangan gunakan pelembab untuk kulit berminyak. Gunakanlah pelembab (apapun jenis dan merek pelembab itu) untuk jenis kulit normal.
Atau anda bisa menggunakan produk INEZ eyezone night translucent cream (sebenarnya ini adalah produk krim perawatan mata) karena jenis krimnya mirip seperti eye base primer dan membantu menjaga kelembapan kulit sekitar mata.
NOTE :
Saya bukan pengguna fanatik kosmetik tertentu,pada dasarnya saya senang mencoba produk-produk kosmetik segala jenis merek yang saya butuhkan (yang harganya bersahabat di kantong tentunya) dan kebetulan saya cukup puas saat mencoba beberapa produk merek lokal seperti INEZ cosmetics.

Nah,semoga dengan adanya trik ini ritual make up harian anda semakin bagus dan tidak memerlukan pengeluaran ekstra untuk pembelian kosmetik.
Ingat ya,kosmetik mahal tidak menjamin hasilnya sebagus yang anda inginkan tapi aplikasi yang tepat dengan memanfaatkan apa yang anda miliki dapat menjamin hasil seperti yang anda kehendaki.
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar