Selasa, 03 Juli 2012

RUMUS BLUSH ON

Beberapa dasar untuk tata rias wajah sudah saya berikan,sekarang saya tambah lagi tentang blush on (perona pipi).
Blush on membantu riasan kita agar tampak cerah dan merona alami,bukan untuk memerahkan pipi berlebihan seperti badut.
Sebenarnya tidak ada pakem yang tepat untuk mendeskripsikan cara pakai blush on mengingat perkembangan dunia tata rias yang menakjubkan kecuali pakem dasar untuk tampilan alami dan segar.
Kuas blush on yang sering digunakan biasanya tebal dan berujung bulat. Penggunaan kuas blush on berujung bulat ini dapat membantu memberi tekanan warna di pipi tergantung dari cara kita menyapukan dan menekan kuas. Ada juga yang menggunakan kuas blush on berbentuk kipas,bentuk kuas seperti ini sebenarnya lebih efektif dan tidak membuat rona pipi berlebihan. Kuas berbentuk kipas untuk pasaran lokal biasanya lebih lazim dalam bentuk set dengan kuas-kuas lainnya dan sangat jarang dijual satuan untuk buatan lokal. Tidak masalah memakai kuas blush on harga murah asal benar-benar diperhatikan bulu kuas yang dipakai (sintetis maupun dari rambut asli). Bulu kuas blush on harus kuat,tetap kembali ke bentuk semula (berujung bulat) dan tidak mudah rontok.
Pilih selalu warna blush on yang mendekati rona pipi anda jika anda ingin riasan yang alami. Untuk mengetahui warna rona pipi natural anda,cobalah sedikit memperhatikan saat anda tanpa make up setelah berolah raga. Akan terlihat rona warna di sekitar tulang pipi,itulah warna blush on yang anda cari.
Terkadang warna single blush on di pasaran tidak ada yang sesuai dengan rona wajah kita,cobalah bereksperimen dengan mencampur 2 sampai tiga warna blush on untuk mendapatkan hasil warna yang cantik. Itulah kenapa saya tidak menyukai produk single blush on dan lebih memilih produk duo blush on untuk eksperimen warna.

CARA PAKAI BLUSH ON :
  • Temukan tulang pipi anda,disitu tempat yang tepat untuk aplikasi blush on. Cara "tersenyum dan memberi blush on di tonjolan (biasa disebut 'apple cheek') yang muncul di pipi anda" adalah cara yang salah. Saat anda tersenyum tonjolan pipi memang naik,tapi ketika anda sedang tidak tersenyum,blush on di tonjolan itu akan nampak turun membuat wajah anda terlihat kendor dan lebih tua dari umur anda yang sebenarnya. Penggunaan blush on di tulang pipi memberi kesan mengangkat wajah anda lebih ke atas sehingga tampak kencang dan cerah. Tulang pipi anda anda terletak dua jari di bawah garis mata bawah anda,atau cobalah tekan tulang yang menonjol dekat kantung mata anda untuk menemukannya. Bisa juga dengan mengempotkan pipi anda sehingga tampak tonjolan tulang pipi anda.
  • Sapukan kuas ke produk blush on anda kemudian hentakkan perlahan gagang kuas di punggung tangan untuk membuang kelebihan serbuk blush on untuk menghindari blush on terlalu tebal.
  • Mulai sapukan tipis-tipis ke tulang pipi yang berdekatan dengan hidung ke arah telinga. Lebih baik memulainya dari tipis daripada ketebalan. Anda dapat mengulangnya beberapa kali untuk mendapatkan rona warna seperti yang anda inginkan. Jangan memakai blush on secara horizontal,aplikasikan blush on mengikuti bentuk tulang pipi anda yang sedikit naik ke arah cuping telinga atas.
Penggunaan blush on tidak menggantikan fungsi CONTOURING (koreksi wajah dengan warna yang lebih gelap pada area yang akan dikoreksi) dan HIGHLIGHTING (koreksi wajah dengan warna lebih terang pada area yang ingin ditonjolkan) pada wajah anda (saya akan bahas itu nanti). Blush on hanya membantu memberi rona pada wajah anda agar nampak segar cerah dan lebih berwarna. Jadi jangan gunakan blush on penuh di pipi anda karena tidak akan terlihat efek CONTOURING maupun HIGHLIGHTING sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar